5 Mitos Bagi Dunia Penulis


Jangan sampai tulisan Anda menjadi korban kelima mitos tentang tulisan ini.

Salah satu unsur yang umum setiap kali manusia berkumpul adalah kebutuhan untuk berbicara dan berbagi pengalaman. Seringkali kebutuhan itu berubah menjadi sesuatu yang sedikit lebih menyenangkan, sedikit lebih berbahaya - gosip. Gosip sering menyenangkan tapi juga bisa berbahaya karena menyebar dengan cepat (karena sangat menyenangkan) dan sering mendistorsi atau bahkan sama sekali menghindari kebenaran. Gosip menciptakan mitos di berbagai bidang dan profesi, dan bidang penulisannya sangat rawan. Berikut tentang 5 mitos bagi penulis:

Mitos 1: Menulis mudah bagi sebagian orang. 


Biarkan saya memberitahu Anda bahwa hanya tentang mitos terbesar yang terjadi. Saya telah menjadi penulis profesional selama tiga dekade sekarang. Saya juga mengenal banyak penulis profesional lainnya dari berbagai usia, pengalaman, dan pendapatan. Saya tidak tahu seorang penulis yang akan mengatakan bahwa tulisan itu mudah. Menulis adalah brutal, kerja keras dan ada kalanya saya pikir akan lebih mudah untuk membuka pembuluh darah seperti kata Red Smith. Namun pengalaman dan praktik bisa membuat banyak tugas menulis menjadi lebih mudah. Ada beberapa tugas menulis yang hampir bisa saya capai dengan autopilot karena saya telah menulis format dan / atau topik yang spesifik.

Mitos 2: Menulis membutuhkan bakat. 


Aku tidak akan berbohong. Bakat pasti dapat membantu dan bakat adalah apa yang membedakan para penulis hebat dari para penulis yang baik. Tapi sebenarnya talenta itu tidak cukup membuat penulis hebat atau bahkan bagus dan berbakat bukanlah kebutuhan yang diperlukan untuk menjadi penulis yang baik. Menulis adalah keterampilan yang bisa dipelajari, dikembangkan dan diasah. Jika Anda mempraktikkan keahlian Anda, jika Anda membaca tulisan orang lain untuk belajar lebih banyak tentang keahlian Anda, dan jika Anda mencari dan menerima bimbingan dan saran tentang tulisan Anda, maka Anda akan bertambah dan berkembang sebagai penulis. Dedikasi yang dimanfaatkan dengan bakat bisa menciptakan hasil yang menakjubkan tapi jika saya harus memilih hanya satu maka saya akan pergi dengan dedikasi. Anda selalu dapat meningkatkan tingkat keahlian Anda melalui dedikasi.

Mitos 3: Menulis bukanlah keterampilan yang berguna. 


Saya telah membuat hidup saya sebagai penulis untuk seluruh kehidupan profesional saya, tetapi bahkan jika Anda tidak bermaksud untuk membuat hidup Anda dengan kata-kata Anda akan memerlukan keterampilan penting ini. Tidak hanya profesi yang tidak melibatkan tulisan. Mungkin bentuknya akan bervariasi, tapi komunikasi tertulis adalah batu penjuru di setiap bidang profesional. Kemampuan menulis Anda akan sering mempengaruhi pendaratan pekerjaan dan juga kemajuan dalam karir Anda. Komunikasi tertulis hari ini bahkan lebih krusial dalam hubungan profesional dan pribadi.

Mitos 4: Anda tidak bisa mencari uang sebagai penulis. 


Saya ingat ketika saya memberi tahu ayah saya bahwa saya ingin menjadi mahasiswa bahasa Inggris di perguruan tinggi. Dia sangat khawatir bahwa saya tidak dapat mendukung diri saya sendiri. Yang benar adalah bahwa saya tidak pernah memiliki masalah dalam mencari pekerjaan dan hari ini saya memiliki bisnis sendiri karena keterampilan yang fleksibel dan penting ini. Anda tidak hanya bisa mencari uang sebagai penulis tapi menulis adalah alat penting untuk karir dan profesi lainnya.

Mitos 5: Blok penulis hidup dan menyiksa penulis saat Anda membaca ini. 


Saya tidak mengabaikan kesulitan yang ada dalam berurusan dengan blok penulis tapi setiap kali saya berbicara dengan penulis yang mengakuinya, mereka termasuk dalam dua kelompok umum. Kelompok pertama benar-benar menciptakan blok mereka sendiri dengan menekankan pada tempat, suasana hati, atau penyelarasan planet yang tepat agar bisa menulis. Ini diluar konyol. Salah satu dari sekian banyak manfaat yang saya dapatkan dari pengalaman bertahun-tahun di bidang khotbah adalah kemampuan menulis hampir dalam segala kondisi atau suasana hati.

Masa tenggang waktu akan mengajarkan siapa pun bagaimana memberi tipuan kepada penulis agar terlontar sedikit. Kelompok kedua saya lebih simpati karena masalah mereka benar-benar bersifat internal. Biasanya masalahnya adalah bahwa cerita tertentu (entah fiksi atau nonfiksi) yang ingin mereka sampaikan belum selesai memasak di otak mereka. Dalam kasus ini, sementara tulisan mungkin macet saya tidak setuju bahwa itu diblokir. Penulis harus mendengarkan suara hati itu dan merespons dengan tepat. Terkadang ide tersebut membutuhkan lebih banyak waktu untuk meresap dan terkadang diperlukan penelitian dan / atau perencanaan. Setelah penyesuaian yang tepat dilakukan, tulisan akan mulai mengalir kembali.

0 Response to "5 Mitos Bagi Dunia Penulis"

Posting Komentar

wdcfawqafwef