Mampukah Ide Buku Anda Menjadi Best Seller Berikutnya?


Setiap orang memiliki cerita unik untuk diceritakan. Dari menjelaskan proses bisnis untuk mengungkapkan sejarah pribadi kita, kita semua memiliki keinginan alami untuk berbagi pengalaman kita dengan dunia. Akibatnya, rak buku toko dikemas dengan berbagai judul yang menjanjikan untuk menghibur, mencerahkan, dan mendidik pembaca. Baca juga artikel tentang Bisakah Anda Menulis Ulasan untuk Uang?.

Mungkin, kemudian, pepatah lama bahwa "setiap orang memiliki setidaknya satu buku di dalamnya" adalah benar. Jika demikian, bagaimana Anda tahu apakah ide Anda saat ini benar-benar layak untuk buku atau apakah perlu penyetelan yang bagus untuk memiliki kemampuan maksimal?

Sebelum memasukkan pena ke kertas (atau jari ke keyboard), letakkan ide buku Anda untuk diuji. Gunakan pertanyaan berikut sebagai cara untuk mengasah perkembangan ide Anda dan buatlah manuskrip yang diperuntukkan untuk daftar best seller.

Dapatkah Anda menyatakan tujuan buku Anda dalam 10 kata atau kurang?
Banyak penulis baru menghadapi tantangan ingin memberikan terlalu banyak informasi sekaligus. Alih-alih berfokus pada satu gagasan spesifik, mereka mencoba membungkus beberapa konsep menjadi satu buku. Pendekatan ini tidak hanya membuat sulit untuk mengatur buku Anda, tapi juga menguasai pembaca Anda.

Dengan buku bagus, Anda bisa menyebutkan tujuan spesifik buku ini dalam 10 kata atau kurang. Sadarilah bahwa tujuan Anda tidak sama dengan tema atau plot Anda. Tujuan buku ini adalah apa yang secara khusus ingin pembaca Anda lakukan atau pikirkan sebagai hasil dari membaca buku Anda. Sekarang, sebuah pernyataan seperti "menjalani kehidupan yang lebih baik" atau "menjalankan bisnis yang lebih baik" tidak spesifik. Tujuan bukanlah generalisasi. Ini adalah tindakan spesifik yang mendorong pembaca untuk memulai.

Misalnya, jika Anda menulis buku bisnis, tujuan Anda seharusnya membantu pembaca memperbaiki satu fungsi bisnis yang spesifik, seperti upaya pemasarannya, layanan pelanggan, pengelolaan proyek, dan lain-lain. Tujuan Anda seharusnya tidak "mengajarkan eksekutif bisnis bagaimana menciptakan materi pemasaran yang lebih baik, memberikan layanan pelanggan yang lebih baik, membangun hubungan pelanggan jangka panjang, meningkatkan retensi karyawan, dan menemukan bakat baru terbaik. "Itu terlalu banyak untuk satu buku. Jaga agar tujuan Anda spesifik sehingga Anda dapat memberikan informasi yang ditargetkan dan berguna.

Apakah buku Anda memiliki khalayak yang spesifik?
Meskipun Anda tentu menginginkan audiens yang besar memasarkan buku Anda, Anda juga menginginkan audiens yang ditargetkan untuk topik Anda. Cukup dengan menyatakan bahwa audiens Anda adalah "pelaku bisnis" atau "wanita" atau "masyarakat umum" bukanlah audiens yang ditargetkan. Mengapa? Tidak semua pelaku bisnis memiliki masalah yang sama, tidak semua wanita tertarik pada topik yang sama, dan tidak semua orang di masyarakat umum dapat mengidentifikasi ide Anda.

Bila Anda mempersempit audiens Anda untuk memasukkan orang-orang yang memiliki dasi tertentu sesuai tema Anda atau yang sesuai dengan demografis tertentu, Anda bisa mendapatkan keunggulan pemasaran yang dapat memposisikan buku Anda lebih efektif. Jadi, alih-alih menyatakan bahwa audiens Anda adalah "pelaku bisnis," mungkin Anda bisa mempersempitnya menjadi "pemilik perusahaan", "manajemen menengah," atau "pengusaha."

Alih-alih menargetkan kategori luas "wanita", Anda akan memiliki penjualan yang lebih baik dengan berfokus pada "wanita di atas usia 50 tahun," "ibu yang bekerja," atau "wanita lajang di bawah usia 35." Semua kategori ini terdiri dari sejumlah besar orang, namun jumlahnya cukup sempit sehingga Anda dapat merampingkan pesan Anda.

Apakah Anda mengatakan sesuatu yang baru?
Jika Anda ingin orang menginvestasikan waktu dan uang untuk membaca buku Anda, Anda harus memberi tahu mereka sesuatu yang baru. Terlalu banyak penulis mencoba untuk reword atau mengulangi ide lama yang orang lain telah menyatakan berulang-ulang. Meskipun Anda harus menggunakan karya orang lain untuk membuktikan klaim atau menambahkan kredibilitas pada pesan Anda, pastikan gagasan utama Anda segar dan unik.

Bagaimana Anda bisa memastikan pendekatan Anda baru? Masukkan hasil survei yang Anda lakukan secara pribadi. Sertakan studi kasus dari bisnis atau kehidupan Anda sendiri. Wawancara orang yang bisa menyumbangkan fakta dan informasi. Tambahkan elemen diri Anda untuk menandai pesan Anda. Ini adalah buku Anda, jadi ceritakan kisah atau pendirian Anda pada sebuah isu.

Banyak penulis takut untuk menyatakan pendapat baru tentang topik yang telah dibahas oleh orang lain. Mereka pikir mereka bisa membuat orang marah atau tersinggung. Ingatlah bahwa orang menyukai kontroversi, jadi jika buku Anda bisa membangkitkan banyak hal dan membuat orang berpikir dua kali tentang sesuatu, Anda akan memiliki kesempatan lebih besar untuk menciptakan buzz tentang buku Anda.

Apakah kemampuan menulis Anda secara normal?
Anda bisa memiliki ide terbaik di dunia, tapi jika teks Anda penuh dengan kesalahan, tidak terorganisir dengan baik, atau sulit dimengerti, tidak ada yang mau membacanya. Sebelum menulis terlalu banyak buku Anda, pahami keterampilan menulis Anda dengan menghadiri kelas menulis, mempelajari panduan menulis, atau menyewa pelatih menulis untuk membantu Anda memperbaiki tantangan menulis Anda. Juga, mendidik diri sendiri tentang gaya menulis yang menarik bagi audiens Anda, dan kemudian berusaha untuk meniru gaya itu. Gear menulis Anda ke audiens yang Anda inginkan sebanyak mungkin.

Jika Anda tidak yakin apakah kemampuan menulis Anda masuk kelas, berkonsultasilah dengan editor profesional atau penulis bayangan yang dapat mengerjakan ulang tulisan Anda dan membawanya ke standar penerbitan. Jangan biarkan keterampilan menulis yang buruk merusak ide terlaris Anda. Mulai Menulis NowWriting sebuah buku bukanlah usaha kecil. Bila Anda bisa menjawab "ya" untuk setiap pertanyaan di atas, Anda akan berada di jalan untuk mengubah ide Anda menjadi karya yang dapat diterbitkan.

Luangkan waktu untuk memelihara dan mengembangkan ide Anda sebelum Anda mulai menulis sehingga Anda dapat memastikan untuk membuat buku terbaik. Sedikit perencanaan awal dan pandangan ke depan adalah semua yang dibutuhkan untuk memberi daya tarik pasar yang paling banyak kepada buku Anda.

0 Response to "Mampukah Ide Buku Anda Menjadi Best Seller Berikutnya?"

Posting Komentar

wdcfawqafwef