Takut Menelan

Jual apartemen di bekasi dengan harga murah meriah fasilitas sangat lengkap dan cocok untuk investasi masa depan serta bisa juga anda jadikan untuk hunian keluarga. Hanya di harga apartemen di bekasi

Dalam pekerjaan konseling saya, saya sering bekerja dengan klien yang memiliki rasa takut yang mendalam akan komitmen. Orang-orang ini umumnya mengatakan bahwa mereka ingin berada dalam hubungan yang penuh kasih, namun mereka tetap memilih "orang yang salah.", Ingin tahu selengkapnya? Cek Takut Komitmen

Roger, 33, adalah insinyur yang sukses. Menikah dengan satu anak, Roger memanggil saya karena pernikahannya berantakan. Istrinya, Laura, baru-baru ini memberitahunya bahwa pernikahan telah berakhir kecuali mereka mendapat bantuan. Dia mengatakan kepadanya bahwa dia tidak tahan lagi.

Roger dan Laura keduanya di telepon untuk sesi telepon pertama mereka dengan saya. Laura menggambarkan apa masalahnya untuknya.

“Roger tidak pernah hadir - tidak dengan saya, tidak dengan putri kami. Dia hanya melakukan hal sendiri dan tidak mempertimbangkan apa yang mungkin dibutuhkan orang lain. Jika saya marah atau kesal, dia benar-benar mundur dan menunggu saya untuk memperbaikinya. Dia dapat mundur selama berhari-hari dan energi di sekitar rumah sangat buruk. Saya mencoba untuk menjaga diri saya sendiri, tetapi saya tidak bisa mengatasi negativitasnya.

"Selain itu, jika saya memintanya untuk melakukan sesuatu, dia juga menolak untuk melakukannya, atau mengatakan dia akan melakukannya dan kemudian tidak melakukannya, atau akhirnya mengacaukannya. Saya tahu dia kompeten karena pekerjaan yang dia lakukan, tetapi dia yakin tidak bertindak kompeten di rumah. Satu-satunya waktu dia benar-benar tertarik pada saya adalah ketika saya benar-benar mundur. Jika saya menginginkan sesuatu darinya, dia mundur. Saya tidak bisa hidup seperti ini lagi! "

"Roger," kataku, "Apakah kamu tahu apa yang dibicarakan Laura?"

"Aku tahu apa yang dia bicarakan, tapi aku tidak melihatnya seperti dia. Aku hanya merasa dia selalu menginginkan sesuatu dariku. Saya akhirnya merasa dikritik dan banyak terperangkap. Saya tutup untuk menghindari perasaan terjebak. ”

"Apakah kamu masih merasa seperti ini, sekarang dia ingin keluar dari pernikahan?"

"Lucu juga kalau kamu menanyakan itu. Tidak. Begitu dia berkata dia ingin keluar, semua perasaan saya untuknya kembali. Saya tidak bisa mengetahuinya! "

"Roger, apakah salah satu atau kedua orang tuamu mengendalikanmu?"

“Ya, ibuku. Dia sangat mengendalikan. "

"Dan apakah kamu belajar berbagai cara untuk melawannya?"

"Iya!" Roger tertawa. Dia jelas mendapat kesenangan karena tahan.

Roger memiliki ketakutan yang mendalam akan menelan. Begitu seseorang menginginkan sesuatu darinya, teror kehilangan dirinya diaktifkan dan dia secara otomatis menolak. Dia bahkan tidak berhenti bertanya pada dirinya sendiri apakah dia ingin melakukan apa pun yang diinginkan orang lain. Dia tidak berhenti untuk berpikir tentang apa yang dia inginkan atau apa yang ada dalam kebaikan tertingginya. Dia hanya menolak. Dia menolak karena tidak dikendalikan lebih penting baginya daripada apa pun. Tidak dikontrol lebih penting bagi Roger daripada mencintai dirinya sendiri atau orang lain. Tidak dikontrol adalah Tuhannya.

Sementara Laura tentu saja bisa mengendalikan kadang-kadang - seperti kita semua - dia tidak menyebabkan perlawanan Roger. Pilihannya untuk menolak daripada peduli pada dirinya sendiri dan orang lain dimulai sebagai anak kecil, dan terus menjadi dewasa. Selama tidak dikontrol lebih penting bagi Roger daripada menjadi pengasih, tidak ada yang bisa dilakukan Laura.


Masalah sebenarnya adalah bahwa Roger tidak pernah mengembangkan bagian dewasa dari dirinya yang mampu memikirkan apa yang terbaik untuknya. Dia beroperasi dari aspek anak kecil dari dirinya yang otomatis menolak permintaan Laura, seperti yang dia lakukan dengan ibunya. Sampai Roger bersedia melakukan pekerjaan batin yang diperlukan untuk mengembangkan diri orang dewasa yang penuh kasih, ia akan terus merespons dengan pilot otomatis, dan Laura akan terus merasa tidak dicintai olehnya.

Ironi dari situasi ini adalah bahwa Roger dikendalikan oleh perlawanannya. Dia tidak memutuskan untuk dirinya sendiri apa yang dia inginkan dan tidak inginkan - dia hanya secara otomatis menolak. Dia bahkan tidak sadar bahwa dia memilih untuk menolak.

Karena Roger tidak ingin kehilangan Laura, ia bersedia melakukan pekerjaan batin. Langkah pertama adalah menyadari perlawanannya.

"Roger, aku menyarankan agar kamu secara sadar memilih untuk menolak daripada hanya melakukannya secara otomatis. Dengan memilihnya, Anda akan menyadarinya. Apakah Anda bersedia untuk mencoba ini, atau Anda ingin menolak ini juga? "

Roger tertawa. Dia sudah bisa merasakan keinginannya untuk menolak melakukan apa yang saya minta dia lakukan. Tapi dia memang memilih untuk mencobanya.

Dalam beberapa bulan, Roger sangat sadar memilih untuk menolak. Dia juga sadar bahwa itu tidak lagi menyenangkan. Itu tidak membuatnya bahagia. Roger memutuskan bahwa lebih penting baginya untuk mencintai daripada menolak dikendalikan. Dia berada di jalan menuju kesembuhan.

0 Response to "Takut Menelan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef