Teknik Komunikasi Yang Baik

Jual apartemen di bekasi dengan harga murah meriah fasilitas sangat lengkap dan cocok untuk investasi masa depan serta bisa juga anda jadikan untuk hunian keluarga. Hanya di harga apartemen di bekasi

Apakah pernah ada yang namanya "No Strings Attached?" Bisakah persahabatan antara dua orang menahan seks bebas? Atau itu hanya konsep idealis? Cek selengkapnya di Teman dengan Manfaat - Bisakah ini bekerja?

Manusia adalah makhluk sosial dan kita berinteraksi dengan orang setiap hari dalam hidup kita. Seringkali, kebahagiaan kita sangat bergantung pada bagaimana interaksi dengan setiap orang. Ini terutama berlaku bagi mereka yang kami pedulikan, mis. dalam persahabatan dekat serta dalam pernikahan. Namun, karena setiap kepribadian yang kita hadapi unik dan menyajikan tantangannya sendiri, mengelola segudang hubungan menuntut kita untuk secara sadar mengamati proses dan dampak interaksi kita sehingga kita terus mendapatkan pengetahuan, pemahaman, dan pengalaman dalam mengembangkan hubungan secara positif.


 Saya menyadari bahwa untuk memiliki manajemen hubungan yang baik, kita harus tegas dan jujur ​​dalam membagikan pikiran, perasaan, dan kekhawatiran kita. Namun, ini perlu dilakukan dengan cara yang tidak memprovokasi pihak lain, tetapi sebaliknya menghormati dan mendorong kedua belah pihak untuk saling mendengarkan. Cara yang baik untuk melakukan ini adalah melalui teknik komunikasi Pesan "Saya".

Dalam pesan "Aku", pernyataan dibuat tentang diri kita sendiri, bagaimana perasaan kita dan keprihatinan kita, dan apa tindakan pihak lain yang mengarah pada keprihatinan itu. Pesan "Kamu" fokus pada orang lain dan biasanya akan membuat pihak lain menjadi defensif kecuali pesan "Kamu" adalah pernyataan positif dari orang lain. Misalnya, seorang suami atau istri sedang menunggu kembalinya pasangan itu dan ketika pasangan itu kembali, dia mungkin akan disambut oleh ini: "Kamu selalu pulang terlambat! Mengapa kamu tidak bisa kembali lebih awal?" Pesan "Kamu" ini mengarah ke pasangan yang merasa disalahkan dan diserang dan komunikasi berikutnya kemungkinan tidak akan ramah. Dalam situasi yang saling bertentangan, pesan "Kamu" fokus menyerang orang lain. Akibatnya, masalah utama tersingkir. Sebaliknya, dalam skenario yang sama ini, pesan "Aku" akan terlihat seperti ini: "Aku merasa agak kesepian sambil menunggu kamu pulang. Aku khawatir kamu sering pulang terlambat dan aku agak frustrasi bertanya-tanya kapan kamu Aku akan pulang. " Oleh karena itu, dalam pernyataan ini, pembicara berbagi perasaan dan kekhawatirannya. Komunikasi keprihatinan yang jelas adalah titik awal yang baik bagi kedua belah pihak untuk mencari tahu apa yang dapat dilakukan tentang hal itu.


Pesan "saya" efektif karena fokusnya adalah pada masalah atau masalah dan bukan pada orang lain. Berbagi perasaan pembicara juga dapat menyebabkan lebih percaya pada hubungan karena itu menunjukkan pembicara bersedia untuk melihat ke dalam dirinya sendiri dan mengambil tanggung jawab atas perasaannya.

Bahkan, umumnya dalam sebagian besar interaksi, pendapat saya adalah bahwa penggunaan pesan "Saya" selalu lebih unggul daripada pesan "Anda" dan merupakan cara komunikasi yang lebih terhormat. Jadi, bahkan ketika mengekspresikan perasaan positif, pesan "Kamu": "Kamu terlihat bagus dalam pakaian ini", dapat ditingkatkan dengan pesan "Aku": "Aku sangat senang melihatmu. Aku ingat semua kesenangan yang dulu kami lakukan." miliki. Kamu terlihat bagus. "

Secara umum, ada tiga bagian pesan "I":

Saya merasa _________________ (ungkapkan perasaan Anda)
saat Anda _____________ (jelaskan tindakan yang memengaruhi Anda atau berhubungan dengan perasaan)
karena _______________ (jelaskan bagaimana tindakan itu memengaruhi Anda atau berhubungan dengan perasaan)

Urutan di mana 3 bagian diekspresikan biasanya tidak penting.
Terkadang bagian keempat mungkin ditambahkan. Ini menyatakan preferensi kami untuk apa yang ingin kami lakukan sebagai gantinya.

Contoh pesan "Saya" lainnya:

"Aku menjadi sangat cemas ketika kamu menaikkan suaramu padaku karena itu membuatku merasa telah melakukan sesuatu yang sangat salah. Bisakah kamu tidak mengangkat suaramu ketika kita berbicara?"

"Aku sangat senang kamu belajar memasak karena aku akan tahu kamu bisa menyiapkan makanan sendiri ketika aku tidak bisa pulang tepat waktu untuk memasak."

"Ketika kamu membutuhkan waktu lama untuk berbicara dengan temanmu di telepon, aku khawatir bahwa mungkin ada panggilan darurat yang tidak dapat dihubungi. Juga, aku merasa frustrasi karena aku ingin menghabiskan lebih banyak waktu denganmu. Bagaimana dengan bertanya pada temanmu untuk menelepon di waktu lain, ketika saya tidak ada. "

Penggunaan pesan "I" mungkin tidak secara alami bagi kebanyakan orang pada awalnya. Namun, dengan latihan, Anda akan terkejut melihat bagaimana Anda akan mulai menyukai pendekatan komunikasi ini, terutama ketika Anda mulai mengalami hasil yang baik dari interaksi kualitas yang lebih baik dan hubungan yang lebih harmonis.

0 Response to "Teknik Komunikasi Yang Baik"

Posting Komentar

wdcfawqafwef